APA ITU WEDDING ORGANIZER ?
Wedding Organizer adalah suatu jasa khusus yang secara pribadi membantu calon pengantin dan keluarga dalam perencanaan dan supervisi pelaksanaan rangkaian acara pesta pernikahan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Wedding Organizer Memberikan informasi mengenai berbagai macam hal yang berhubungan dengan acara pernikahan, Membantu merumuskan konsep pernikahan. Wedding Organizer mem-fasilitasi, negosiasi dan koordinasi dengan pihak gedung/hotel dan supplier/vendor seperti : Catering, dekorasi, fotografer, perias, grup musik, dll.
Wedding Organizer Membantu memilih jenis makanan, kuantitas dan food tasting. Menghubungi setiap rekanan untuk follow up yang diperlukan, Mengikuti rapat koordinasi dengan keluarga, juga memimpin rapat teknis dengan para rekanan. Technical meeting di tempat resepsi. Membantu menyusun buku acara Dll yang berhubungan dengan acara pernikahan.
Bagi Anda yg akan menikah dan belum menentukan apakah memakai sistem paket atau memilih sendiri vendor dan Wedding Organizer pernikahan, tips berikut ini kelebihan menggunakan Paket pernikahan dari sebuah Wedding Organizer?
KELEBIHAN SISTEM PAKET
Pada intinya sistem paket memang lebih simple dan ringkas, cocok banget sama orang yg tidak mau ribet tapi mau acaranya lancar. Mempersiapkan pernikahan bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Namun bagi Anda yang sibuk, efeknya bisa bertolak belakang. Saat stress melanda, menyewa jasa Wedding Organizer (WO) bisa menjadi jalan keluar.
Tak sedikit juga calon pengantin yang masih ragu untuk menggunakan jasa Wedding Organizer. Beberapa alasan yang dikutip dari Ezine berikut akan meyakinkan Anda dan calon suami.
TIPS MEMILIH WEDDING ORGANIZER YANG TEPAT
Setiap wanita menginginkan sebuah pernikahan yang sempurna. Mulai persiapan, akad nikah hingga resepsi pernihkahan. Untuk mewujudkan semuanya, rasanya akan sulit jika dilakukan sendirian. Oleh karena itu, jasa Wedding Organizer bisa membantu mewujudkan keinginan calon pengantin.
Sayangnya, terkadang apa yang diinginkan calon pengantin tidak terealisasi dengan benar oleh Wedding Organizer. Agar hal tersebut tidak terjadi, maka harus pintar-pintar memilih Wedding Organizer. Berikut ini tips memilih Wedding Organizer agar sesuai dengan keinginan Anda.
Referensi / Testimoni
Cara paling mudah mencari Wedding Organizer adalah melalui testimonial orang-orang yang Anda percaya. Anda bisa bertanya kepada teman, saudara atau bahkan rekan kerja. Cara lain memilih Wedding Organizer adalah dengan mencarinya melalui internet. Carilah di Google Ketik : ‘wedding organizer jayapura/papua’ misalnya lalu Lihatlah company profile, dokumentasi acara dan paket-paket yang ditawarkan.
Kemampuan Mengolah Konsep
Sangat penting bagi Wedding Organizer untuk mengolah sebuah konsep pernikahan agar Anda bisa membayangkan bagaimana indahnya hari besar Anda tersebut. Berikanlah konsep dasar yang Anda miliki dan biarkan mereka mengembangkannya. Anda bisa menilai kemampuan Wedding Organizer tersebut dengan membayangkan jika konsep tersebut direalisasikan.
Fleksibel dengan Budget
Hal ini berkaitan erat dengan kreativitas sebuah Wedding Organizer dalam meramu sebuah konsep. Wedding Organizer yang baik akan mampu memaksimalkan budget kliennya untuk menghasilkan event pernikahan yang berkesan. Maka selama budget Anda masuk akal, jangan ragu untuk mengajukannya pada pihak Wedding Organizer, dan minta mereka mengajukan proposal berdasarkan budget tersebut.
Crew Yang Peduli Komunikatif
Jangan lupa untuk memperhatikan yang satu ini karena pada dasaranya jalinan kerjasama dengan siapapun melibatkan komunikasi antar manusia. Cobalah untuk mengenal crew Wedding Organizer pernikahan Anda dengan meminta waktu bertemu atau sekedar bertanya melalui telepon. Dari situ Anda bisa tahu apakah layanan dan gaya komunikasi mereka cukup profesional.
Silahkan download Paket Pernikahan kami :